Alamat

Jl. DI. Panjaitan No. 26 Banjarmasin Telp. 0511-3351133

info

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H/2011

Banjarmasin, Jumat (18/2).

Segenap personel Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H/2011 di Aula Papadaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Penceramah H. Mubarak, dalam awal ceramahnya menyampaikan “Miftahul Jannah Laillahaillallah Muhammadurrasulullah” yang artinya kunci surga adalah mengucapkan Laillahaillallah. Siapa saja yang di dalam hatinya ada Laillahaillallah Muhammadurrasulullah pasti masuk surga. Oleh karena itu, penceramah mengajak untuk belajar tentang ajaran Rosulullah dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

Lebih lanjut penceramah menguraikan Iman, Islam dan Ikhsan yang intinya : Ada tiga perkara yang dengan tiga perkara tersebut akan diselamatkan oleh Allah SWT, ada tiga perkara yang dengan tiga perkara itu hidupnya akan disengsarakan oleh Allah SWT, ada tiga perkara yang dengan tiga perkara itu semua dosanya akan dimaafkan oleh Allah SWT dan ada tiga perkara yang dengan tiga perkara tersebut derajatnya akan dinaikkan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan memperingati hari kelahiran beliau sebagai umumnya memperingati hari ulang tahun di masa kini. Tetapi memperingati Maulid Nabi sejatinya adalah bagaimana dapat mengambil dan meneladani jati diri beliau sebagai Nabi dan Rosul dengan sunnahnya bagi kehidupan keimanan umatnya, sebagai manusia biasa dan rakyat bagi pemerintahnya, sebagai pemimpin militer bagi anak buahnya, sebagai teman bagi para sahabatnya, sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan bagi rakyatnya, sebagai suami bagi istrinya dan sebagai ayah bagi anak-anaknya serta sebagai tetangga bagi tetangganya.

Asisten Pembinaan berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H/2011 dapat meninggikan derajat kita yang bekerja keras meninggikan hukum dan membangun negara. Semoga Tuhan memuliakan kita dengan seindah-indahnya peran bagi kebaikan. Sehingga apapun tugas yang diemban atau kegiatan apapun yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan ikhlas serta memberikan nilai ibadah yang akan semakin memperkuat kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar